Cara Cek Blackberry Asli atau Blackberry Tiruan (Aspal/Palsu)


Hari gini, siapa sih yang tidak mengenal Handphone Blackberry. Ya , ini adalah smartphone canggih yang paling terfavorit di gunakan saat ini. Salah satu fitur Blackberry yang sering di gunakan yaitu Blackberry Messanger. Blackberry Messanger memungkinkan para pengguna antar Blackberry dapat melakukan chat langsung dengan cara saling menukarkan PIN yg telah tertera di Handphone Blackberry, Lalu
Apakah anda akan membeli sebuah Blackberry?
lalu bingung karena tidak mengetahui bagaimana sih Blackberry yang asli itu? Jangan-jangan nanti yang anda beli adalah Blackberry tiruan seperti yang banyak beredar saat. Bentuknya, sangat mirip dengan Blackberry asli tapi ternyata hanya handphone buatan Cina. Nah, kali ini saya akan memberikan tips cara membedakan antara Blackberry Asli dengan Blackberry Tiruan atau aspal.
  1. Langkah pertama adalah cek PIN dan IMEI. Blackberry Tiruan tidak akan mempunyai nomor PIN. Pada Home Screen klik Option dan pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BB Asli akan sama bila dicocokan dengan yang tertera di DUS.
  2. Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry Asli dan baru, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun sekon alias pernah dipakai. Pada Blackberry Tiruan tidak ada menu seperti ini.
  3. Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s